Aktivitas Fisik di Rumah Selama Wabah Covid-19

Saat stay at home kita perlu melakukan aktivitas fisik untuk tetap menjaga kebugaran tubuh. Lalu bagaimana menjalankan aktivitas fisik dirumah selama pandemi COVID-19? Malas Gerak (Mager), banyak duduk, berbaring atau main game seharian membuat tubuh tidak bugar. Lakukanlah aktivitas fisik sedikitnya 30 menit setiap harinya atau 3-5 kali seminggu. Namun perlu diingat sebelum melakukan aktivitas fisik kondisi tubuh harus sehat. Tidak demam, tidak pusing, nyeri otot atau keluhan lain.

Berbagai aktivitas fisik yang dapat kita lakukan di dalam rumah antara lain yaitu:

  1. Membersihkan rumah: menyapu, mengepel lantai, mencuci pakaian, dan lainnya.
  2. Bermain aktif bersama anak di dalam rumah.
  3. Berkebun atau membersihkan halaman rumah.
  4. Latihan fisik atau olahraga ringan sesuai kemampuan seperti senam, yoga, lompat tali, lari di tempat atau bisa ikuti video online

Demikian tadi beberapa aktivitas fisik yang bisa kita lakukan di rumah selama masa pandemi COVID-19 ini agar menjaga tubuh kita tetap bugar.

Post Author: cebongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *