KEGIATAN DONOR DARAH KELURAHAN CEBONGAN TAHUN 2020

SETETES DARAH KITA, BERGUNA BAGI SAUDARA KITA —– itulah slogan kegiatan donor darah yang diadakan Kelurahan Cebongan yang bekerja sama dengan PMI Kota Salatiga, melalui Seksi Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dalam hal ini Ibu Winarni, A. Md, SE selaku Kasi Sospermas melaksanakan Kegiatan Donor Darah bertempat di pendopo Kelurahan Cebongan (Selasa, 13 Oktober 2020).

Rangkaian acara donor darah tersebut dimulai pukul 09.30 WIB dengan dibuka oleh Drs. Sururi selaku Lurah Cebongan dan berakhir pukul 13.00 WIB. Kegiatan donor darah ini dihadiri oleh 55 peserta yang terdiri dari warga sekitar, anggota TNI, POLRI dan aparat pemerintahan setempat. dari 55 peserta hanya 28 orang yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya. Calon pendonor lainnya sementara masih belum memenuhi persyaratan sebagai pendonor dikarenakan tekanan darah yang terlalu tinggi, HB terlalu rendah dan habis minum obat.

Dari 28 peserta pendonor yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya terdiri dari 20 laki laki dan 8 perempuan. dengan hasil peserta yang mempunyai golongan darah A sebanyak 3 orang, golongan darah B sebanyak 9 orang, golongan darah O sebanyak 13 orang dan golongan darah AB sebanyak 3 orang dengan total jumlah semua 28 orang.


Post Author: cebongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *