Re-Akreditasi Puskesmas Cebongan

Isep-isep, Salatiga – Pada hari Selasa, 25 Juni 2019 bertempat di Puskesmas Cebongan, dilaksanakan Re-Akreditasi Puskesmas oleh Kementrian Kesehatan. Menyambut kedatangan Tim Surveyor Kementrain Kesehatan, Walikota Salatiga Yuliyanto, SE, MM mengharapkan adanya peningkatan pelayanan pasca kunjungan tersebut. “Saya ucapkan selamat datang dan berharap agar setelah selesai nanti ada peningkatan pelayanan kepada masyarakat.” Harap Yuliyanto.

“Seperti diketahui bahwa di Salatiga ada 3 prioritas di sektor pembangunan yaitu: sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Saat ini seluruh Puskesmas di Kota salatiga sudah mendapatkan akreditasi, namun yang mendapat predikat akreditasi Utama baru 2 yaitu Puskesmas Sidorejo Lor dan Sidorejo Kidul. Jadi akreditasi merupakan bagian dari komitmen pemerintah Kota Salatiga dalam pembangunan di bidang kesehatan. Saat ini alokasi anggaran untuk kesehatan sudah mendekati angka 10% dari total anggaran tingkat Kota.“

Hadir dalam acara penyambutan tersebut Kepala DKK, Kepala Puskesmas, Kapolsek Argomulyo, Danramil, camat argomulyo, dan lurah dilingkungan Kecamatan Argomulyo.

“Saat ini yang menyusul di re-akreditasi adalah puskesmas Tegalrejo dan Puskesmas Cebongan. Semoga semua lancar dan puskesmas yang disurvei bisa mendapatkan predikat Akreditasi Utama” tutup Walikota Salatiga.

Re-Akreditasi Puskesmas Cebongan

Re-Akreditasi Puskesmas Cebongan

 

(prmz)

Post Author: cebongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *